-->

Troubles in 21

Yahaaai i'm 21 right now! Semakin tua meski banyak yang kira masih SMA ahahahahah (fitnes banget). Bertepatan dengan ulang tahun beberapa tokoh nasional (ceileeeh) Indonesia, kemarin tepatnya 28 Desember 2014, saya resmi menyandang gelar "tua". Bayangin, udah 21 meeeen, umur yang di mata saya dulu tua banget! Dulu juga mikirnya gak pantes orang umur segitu masih hobi ngusilin orang, plus ngadu apa-apa ke emak, duhai ingat umur! Tapi nyatanya saya mungkin lebih parah dari anak umur 17an. Hahahaha...

Jam 4 subuh udah bangun, bukan gara2 ada yang nelpon ngasih ucapan, ngecek hape aja kagak sempat gara2 perut mules gak karuan. Baru ingat kalo kemarinnya segala rupa makanan dilahap saking gak ada kerjaannya di rumah, plus kebanyakan makan makanan yang mengandung cokelat, sukseslah kena diare tepat di hari ulang tahun. Biar sakit perutnya ilang, saya mutusin tidur lagi habis sholat subuh, padahal gak sakit perut mah juga gitu tiap abis sholat subuh hahahaha. Eh tapi sebenernya udah bertekad ngubah kebiasaan yg satu itu pas udah 21 tahun, tapi apa daya. Kembali ke sakit perut, nah niatnya kan cuma tidur 30 menitan tapi malah bablas sampe jam 8.30, padahal ada acra jam 9.00 dan jarak rumah-kampus makan waktu 30 menit. Ya udah, mandi ala kebo kalo kata ibu saya pas saya masih SD dulu kalau mandinya kelewat cepat akhirnya saya lakuin. Rok biru, baju bunga2, plus jilbab instant pink keunguan jadi ootd (pret) saya hari itu. Warna udah gak jadi masalah, yang penting nutup aurat kata mamah dedeh (kapan yak bilang gitu?). Pas mau berangkat ternyata bensin motor hampir abis, dan terpaksa ke SPBU dulu. 

Ada nasihat yang bilang kalau tergesa-gesa itu gak baik, dan saya udah buktiin! Pas di SPBU, mau turun dari motor saya ngeliat ke bawah, dan gak sengaja ngeliat rok saya sendiri. Kok ada yang aneh ya, pikir saya pas ngeliat rok, kok jahitannya di luar gitu perasaan roknya beli online bukan di distro anak gaul. Satu, dua, tiga, yaaaakkkk rok saya kebalik!!!
Oke, sebelumnya emang saya punya semacam sindrom kebalik yang lumayan akut. Pas ke nikahan senior, ternyata pashmina yang saya pake kebalik. Pake baju kebalik pas ngampus juga pernah, ke sekolah dulu malah sering jilbab kebalik. Tapi ini tepat di usia 21 meeeeen! Harusnya saya menjelma wanita anggun nan lembut yang gak jalan nabrak sana sini lagi apalagi sampe pake rok kebalik meeen gak banget meeen! Lu punya kaca gak sih? Alzheimer lu yak? Komentar beberapa teman di kampus yang menemukan kejanggalan rok saya. Terpaksa saya datang di acara di kampus hari itu tanpa sempat perbaikin rok, soalnya WC pada dikunci dan gak ada tempat berlindung buat ngebalik rok. Sebenernya pake celana panjang sih dalem rok, tapi celana full color dengan motif buah2an yang kalau diliat orang lebih memalukan daripada rok kebalik. Ah gagal deh resolusi 21 tahun saya buat jadi wanita anggun C Sasmi, eh bukan anggun dan soleha menyejukkan dunia...halaaah!


Lupakan soal keabsurdan gadis 21 tahun ini. Nah kan biasanya kalau anak EBS ultah tuh ada surprise gitu, tapi pas ke studio siang-siang malah adanya cuma tetua pada main PS dan kayaknya gak pada mandi, hiiiiiyyy. Akhirnya saya mutusin ke toko jilbab merk terkenal yang lagi diskon 50% sambil nunggu teman2 buat rapat pengurus. Nah sebelum pergi saya nitip pesan, kalau ada yang bawa kue mau ngasih surprise suruh tunggu aja, saya cuma pergi bentar (pede amaaaaat) hahahahaha.

Sekembalinya dari toko jilbab, studio masih sepi. Akhirnya saya mutusin buat ngingetin teman2 di grup soalnyatakut saya keburu pulang baru pada mau ngasih surprise hahahahahahahaha. Ujung-ujungnya malam jam 8an baru datang tuh kue sama lilin. 

Tapi dasar anak EBS pada dzalim, saya cuma disuruh tiup lilin, sambil pura-pura kaget dan terharu, selesai tiup dan foto, malah bilang gini, "oke udah ditiup, pergiko ambil pisau mauki makan, cepatko cipa!". Sadis banget kan? Kuenya sekali kedip abis, ritual doang mah itu surpriseannya, intinya tuh kue langsung dimakan, bukan buat yang ultah, hiks.

Tapiiii, dari semua kehebohan dan kekacauan kemarin, saya bersyukur masih dikasih kesempatan mengumpulkan bekal ke akhirat. Bersyukur punya teman-teman yang peduli walaupun karena dipaksa hahahahaha. Ah, Allah begitu baik! Alhamdulillah, semoga resolusi 21 tahun yang kandas di hari pertama bisa dicapai di hari-hari berikutnya. Banyak juga yang ngatain, masih jomblo aja udh 21, tapi banyak juga yang doain semoga istiqomah jadi jomblo sampe halal, aaaah aamiiin!

Eh, ada juga nih video dari the most congmal friend, the one and only ucuk ucuk ucuk!! Ah mengharukaaaan!


Sekian postingan kali ini, tunggu episode selanjutnya yaaaa!!!

Allah, berkurang umur ini setiap detik.
Semoga setiap langkah semakin mendekatkan kepada-Mu.

Troubles in 21