-->

Dinding Kampus Edisi Spesial WR 3 Unhas

Pernah nonton talkshow? Saya suka kagum sama presenter acara yang lagi jadi tren ini. Mereka bisa nanya-nanya narasumbernya sampe' berasa di-kick gitu kadang. Cerdas kesannya, karismatik gitulah. Diam-diam saya mulai punya cita-cita baru; jadi presenter acara talkshow. Sebelum jadi beneran, alhamdulillah kemarin dapat kesempatan belajar, dipercaya sebagai penyiar untuk program Dinding Kampus Spesial bersama Wakil Rektor 3 Unhas yang baru dilantik. Bukan, ini bukan yang kena kasus kemarin, sebelum banyak yang nanya saya jawab duluan ya, hihihi.

DR. Ir. Abdul Rasyid Jalil, M,Si. nama lengkapnya, tapi buat anak Unhas mungkin kurang ngeh sama nama ini, soalnya beliau punya nama akrab, Pak Cido, gaul binggo kan? Ya, itulah WR 3 kami yang baru sekitar dua minggu dilantik. Beliau akrab banget sama mahasiswa, sampe kadang kita lupa diri kalau beliau wakil rektor meeeen. Kadang bahkan ada yang manggil Ayah Cido, hihihi. Kedatangan beliau ke studio EBS FM Unhas sampe bikin sesepuh alias senior yang udah lama lulus (hihihi) pada datang untuk menyapa beliau. Pukul 16.00 Bapak datang, tepat ketika saya yang lagi gak sadar malah sibuk transaksi utang piutang di ruang siar, oh nooooo!!!!

"Loh, Syifa kenapa belum selesai (red: sarjana)?" Pertanyaan pertama Pak Cido waktu masuk ruang siar dan tau saya yang nyiar. Maka tertamparlah saya, padahal kan saya angkatan 2011 ah, jangan dulu nanya gitu doooong Paaaak! Rasanya pengen teriak begitu.

Daaaan dimulailah siaran sakral itu. Sempat gugup, tapi yaelah Pak Cido ji lagi hahahahaha, jadi yaa kita malah kayak ngobrol sama teman di ruang siar. Beliau juga suaranya kece banget kayak penyiar, saya yang malah kayak bintang tamu, hufffft. Pak Cido ngerequest lagu loh, dan kayaknya nyindir gueeeh, Iwan Fals - Sarjana Muda. Makasih sekali lagi Pak buat sindirannya T.T. Eh tapi walaupun hobi bercanda, beliau pas siaran lugas banget ngejawabnya looh. Ada juga sesi pertanyaan dari pendengar. Seru deh pokoknya!!! Kita sempat foto juga nih sebelum nyiar, dan saya minta Pak Cido bergaya ala anak muda, piiis gitu, hahahaha.

Meski cuma bisa tiga puluh menit, tapi siaran kali ini berasa lama, hahahaha. Gugup cuuy, mau kenal gimana pun juga tetep aja gugup depan WR 3 neeh. Beberapa pertanyaan pendengar pun terjawab dengan singkat tapi padat. Terakhir Pak Cido berpesan kalau tips kesuksesan beliau adalah doa dari orang mencintai, kayak Ortu, Teman, pacar juga bisa, nah sampe sini saya hampir keceplosan, apa kabar jomblo? Hahahahaha, tapi gak lah ya, ketahuan bener sih mblo ah. Tips kedua, harus kerja keras, jangan malas! Sederhana dan klise ya?? Tapi seklise2nya masih banyak kita yang belum ngelaksanain, karena apa? Karena Malas! Makanya yuk cepet sarjana! Hihihi. Sampai sebelum meninggalkan studio, Pak Cido masih bahas soal sarjana, tapi alhamdulillahnya diiringi doa biar ane cepet sarjana dan capai target tahun ini, aamiin. Ah makasih ye Pak, bakal saya undang kalau wisuda! Hehehe.

Dinding Kampus Edisi Spesial WR 3 Unhas